Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
النُّصُوْصُ قَدْ إِنْتِهَى وَالْوَقَائِعُ غَيْرُ مُتَنَهِيَة # صَلِحٌ لَكُلِّ زَمَان وَمَكَان

2 versi Logo HSN (Hari Santri Nasional) 2019

Mungkin masih banyak dikalangan santri sendiri yang belum mengetahui makna daripada logo HSN (Hari Santri Nasional).
Logo HSN 2019 Versi Kemenag RI dan RMI NU
Karena memang terdapat 2 versi logo HSN untuk tahun 2019. Versi Kemenag dan versi RMI NU. Untuk logo versi Kemenag RI, memang tidak jauh berbeda dengan logo HSN tahun 2018.
Logo HSN 2018
Hanya sedikit diberi tambahan warna hijau dan merah putih yang mengelingkar. Ini merupakan hasil dari sayembara yang diadakan oleh Kemenag RI, melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ditpdpontren).
Logo HSN 2019 versi Kemenag RI

Dan logo HSN 2019 yang kedua adalah versi RMI NU. Untuk logo versi RMI NU ini sekilas hanya nampak seperti lekak-lekuk goresan kuas lukis. Namun, ternyata bukan sekedar goresan kuas. Logo versi RMI NU ini ternyata merupakan sebuah tulisan santri menggunakan huruf Hijaiyah, yaitu سَنْترِيْ.
Logo HSN 2019 versi RMI NU
Logo versi RMI NU ini juga merupakan hasil dari sayembara yang memang diadakan oleh RMI NU, yang dimenangkan oleh Muhammad 'Ainun Na'im. Ada pun lekukannya merupakan kiasan kobaran semangat santri dalam resolusi jihad.
Kedua logo tersebut juga mengusung tema tersendiri. Untuk versi Kemenag RI bertema "Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia". Untuk versi RMI NU bertemakan "Santri Unggul Indonesia Makmur".
Kedua-duanya resmi digunakan.

Post a Comment for "2 versi Logo HSN (Hari Santri Nasional) 2019"