Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
النُّصُوْصُ قَدْ إِنْتِهَى وَالْوَقَائِعُ غَيْرُ مُتَنَهِيَة # صَلِحٌ لَكُلِّ زَمَان وَمَكَان

Bagaimana Menyeragamkan Tulisan Kita Yang Renggang Saat Menggunakan Mode “Justify”.

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ تَعَالَى وَبَرَكَتُهُ 

Selamat berjumpa kembali pembaca setia blog saya. Saya ingat suatu kata-kata bahwa membagi ilmu itu adalah termasuk sebuah shadaqoh, dan sedikit pengetahuan itu bagi saya adalah sebuah ilmu. Maka, dari itu saya akan berbagi pengetahuan yang saya ketahui. Kali ini, saya akan membagi pengetahuan tentang bagaimana menyeragamkan tulisan kita yang renggang saat menggunakan mode “justify”. 
Bagi para penulis, entah itu memang seorang penulis ataupun mahasiswa yang sering mengerjakan tugas kuliahnya, pasti pernah mengalaminya, yaitu saat-saat mereka menulis, atau pada saat mereka mem-paste-kan tulisan dari sebuah blog tulisan mereka renggang, Contoh seperti gambar :  
Penyebabnya adalah karena kurangnya karakter pada barisan tersebut. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita menggunakan tanda strip “ – “ untuk mengatasinya. Caranya dengan menyisipkan tanda strip tersebut pada kata di bawah barisan yang renggang itu. Seperti pada gambar :  

Ketika kita menambahkan tanda setrip pada sebuah penggalan kata kok masih bisa memenuhi dibarisan atasnya, berarti memang pada barisan tersebut masih kurang karakternya. Nah, apabila saat kita sudah menyisipkan tanda strip kok sudah tidak tidak naik lagi, berarti karakternya sudah penuh. Seperti gambar di bawah ini : 
Satu syarat untuk menggunakan tanda strip ini adalah, kalian tahu dimana kalian memenggal kata-kata, agar tidak melanggar kaidah EYD. 
Demikian artikel yang dapat saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat, dan jika sekiranya artikel kali ini bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar atau bagikan artikel ini.
 وَالله اَعْلَمُ بِالصَّوَاب ...
 وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ تَعَالَى وَبَرَكَتُهُ
elrosyadi296
elrosyadi296 Seorang Santri Lulusan MA Jurusan IPS, Kuliah Jurusan Tafsir, Ngabdi Ngajar Ngaji, IPA dan Matematika, Hobi Coding Otodidak

Post a Comment for "Bagaimana Menyeragamkan Tulisan Kita Yang Renggang Saat Menggunakan Mode “Justify”. "