Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
النُّصُوْصُ قَدْ إِنْتِهَى وَالْوَقَائِعُ غَيْرُ مُتَنَهِيَة # صَلِحٌ لَكُلِّ زَمَان وَمَكَان

Cara Membuat Iklan Flash, Untuk Promosi


Cara Membuat Iklan Flash, Untuk Promosi
Oleh : @elrosyadi296
Assalamu’alaikum, wr wb.
Selamat berjumpa kembali para pembaca setia blog 296 GROUP, kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai cara membuat iklan flash untuk promosi.
Yups, bagi kalian2 para penjual, para marketer online, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya iklan. Benar, sebuah media untuk menarik pembeli dan mendemonstrasikan apa yang kalian perjualkan.
Ada 2 jenis iklan yang saya ketahui dalam sebuah web atau blog yaitu iklan gambar, dan iklan flash. Perbedaannya hanya bergerak dan tidak bergerak, maksudnya kalau iklan gambar, ya hanya gambar dan keterangan di dalamnya dan hanya diam, tidak bergerak. Sedangkan iklan flash, adalah iklan dalam sebuah web atau blog yang daat bergerak, dengan syarat kalian harus mengaktifkan adobe flash player pada browser kalian.
Untuk masalah, menarik atau tidak, saya rasa iklan flash lebih menarik. Nah, saya baru saja belajar membuat iklan flash sederhana. Dan kali ini saya akan men-share pengalaman saya kepada kalian.
Tapi sebelumnya saya minta maaf, karena saya tidak akan menjelaskan secara terperinci, hanya secara globalnya saja. Karena saya yakin kalian akan bisa menggunakannya, ketika kalian mencobanya. Okey, langsung saja.
Disini saya menggunakan software yang bernama “Flash Intro Banner Maker”, dan kalian bisa mendownloadnya [Disini]
Setelah kalian mendownload, silahkan kalian buka.

















Ketika kalian membuka softwarenya, kalian akan ditampilkan 2 jendela, yang pertama [kiri] adalah jendela untuk preview iklan yang kalian buat. Yang kedua [kanan] adalah jendela untuk mengedit.
































 Perhatikan, jendela yang kanan sebelah kiri. Disitu kalian akan menemukan menu2 pengeditan iklan.


1.      Dari atas, About, berisi penjelasan tentang softwarenya.
2.      Lalu, “size dan sound”, menu untuk mengatur ukuran iklan, mengatur bentuk iklan [vertikal/horizontal], mengatur border, serta kalan juga dapat menyisipkan musik.
3.      Selanjutnya, background, disini kalian dapat memilih background yang akan kalian pilih, entah itu warna atau sebuah gambar, terserah kalian.
4.      Kemudian, effect, pada bagian ini kalian dapat memberikan effect yang kailan sukai. Lalu, text and image, kalian bisa menyela-nyela iklan kalian dengan sebuah gambar.
5.      Selanjutnya, web links, disini kalian dapat menautkan alamat web kalian. Ketika pengguna web mengekliknya.
6.      Dan yang terakhir adalah publish to banner, pada bagian akhir ini, ada 3 pilhan : yaitu .swf, .gif. dan .avi. kalian bisa memilih sesuka kalian, format apa yang akan kalian gunakan.



















elrosyadi296
elrosyadi296 Seorang Santri Lulusan MA Jurusan IPS, Kuliah Jurusan Tafsir, Ngabdi Ngajar Ngaji, IPA dan Matematika, Hobi Coding Otodidak

Post a Comment for "Cara Membuat Iklan Flash, Untuk Promosi"