Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
النُّصُوْصُ قَدْ إِنْتِهَى وَالْوَقَائِعُ غَيْرُ مُتَنَهِيَة # صَلِحٌ لَكُلِّ زَمَان وَمَكَان

Berita islam Ar rahmah.com

TUGAS PAPER
 Berita islam Ar rahmah.com
Untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah
 AL-Qur’an Dan Media
Dosen :ShohibulAdib, M.S.I.







Disusun Oleh :
Idhoh muntafingatur Rofiqoh
(1631043)
PRODI ILMU AL QUR’AN DAN TAFSIR V
FAKULTAS USHULUDIN, DAKWAH DAN SYARIAH
IAINU KEBUMEN
2018

KATA PENGANTAR
Pujisyukurkehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan anugrah dari-Nya kami dapat menyelesaikan paper tentang “Kajian Al-Qur’an di Situs Sonna Online” Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan besar kita, Nabi Muhammad SAW yang telah menunjukkan kepada kita semua jalan yang lurus berupa ajaran agama islam yang sempurna dan menjadi anugrah terbesar bagi seluruh alam semesta.
Penulis sangat bersyukur karena dapat menyelesaikan paper yang menjadi tugas makul Al-Qur’an dan Media tentang “Kajianislam website arrahmah.com”. Disamping itu, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami selama pembuatan paper ini berlangsung sehingga dapat terealisasikanlah makalah ini.
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga paper ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Kami mengharapkan kritik dan saran terhadap paper ini agar kedepannya dapat kami perbaiki. Karena kami sadar, paper  yang kami buat ini masih banyak terdapat kekurangannya.









BAB I
PENDAHULUAN
A.  LatarBelakang
     Pada era modern ini, hamper segala aktifitas manusia bergantung pada kemajuan teknologi. Hal tersebut dikarenakan teknologi dapat mempermudah segala pekerjaan yang dilakukan oleh manusia. Kendaraan, alat elektronik, merupakan dua teknologi yang sampai saat ini sangat dibutuhkan oleh manusia.
     Perkembangan teknologi juga merambah ke dunia pendidikan, sebagaicontoh, pada perkuliahan jurusan Ilmu Qur’an danTafsir yang manajurusan tersebut mahasiswanya mempunyai kewajiban berkutat dengan kitab-kitab tafsir dan hadis.Namun, sejalan dengan perkembangan teknologi, ide-ide modern pun muncul.
     Terdapat perusahaan di Timur Tengah yang memberikan donasi berwujud aplikasi yang memuat banyak kitab hadis dan kitab tafsir. Yang mana kitab-kitab tersebut bisa kita cari dalam waktu yang sangat singkat, karena kitab-kitab tersebut sudah terkumpulkan dalam satu aplikasi yang bias kita install dalam android atau computer kita. Terdapat juga, aplikasi online yang sangat membantu namun tidak dapat kita instal, yaitu arrahmah.com Penjelasan mengenai website arrahmah.com lah yang akan kami bahas dalam paper ini.
B.  Permasalahan
          Berdasarkan latarbelakang di atas, permasalahn yang ingin dijawab dan dibahas dalam tulisan ini adalah :
1. Apakah website arrahmah.com itu.?
2. Bagaimanakah cara menggunakan website arrahmah.com ?
3. Apakah kajian diwebsite arrahmah.com.?
C.  Tujuan
          Tujuan dari penulisan paper ini adalah untuk mengetahui :
1. Deskripsi website arrahmah.com
2. Cara menggunakan website arrahmah.com
3. Kajianislam di arrahmah.com

















BAB II
PEMBAHASAN


Arrahmah.com merupakan anak perusahaan dariArrahmah Media Network, sebuah jaringan media Islam yang bertujuan memberikan informasi berimbang tentang Islam dan dunia Islam di tengah-tengah arus informasi modern dan globalisasi.
Arrahmah Media Network menjadikan media jurnalisme sebagai wadah perjuangan intelektual dan spiritual untuk membangun kehidupan dunia yang lebih baik.
Arrahmah Media Network dalam aktivitasnya mengembangkan strategi jurnalisme Investigatif, Argumentatif, danPersuasif.
  • Investigatif berarti melakukan investigasi berimbang dengan konsep tabayyun.
  • Argumentatif berarti mengedepankan argumentasi yang kuatdanilmiah (bersumberdari Al Qur’an dan As Sunnah) tanpa meninggalkan realitas kekinian.
  • Persuasif berarti mengajak sekaligus membuka diri terhadap seluruh komponen ummat kepada kebaikan.
Visi Arrahmah.com adalah menebarkan Islam sebagai RahmatanlilAlamien, mencerahkan dan mencerdaskan umat, serta meneladani generasi terbaik ummat (SalafusShaleh).
Misi Arrahmah.com adalah dakwah menuju tatanan dunia yang lebih baik dan membangun jaringan kerjasama secara luas demi tegaknya Izzul Islam walMuslimin.

















Post a Comment for " Berita islam Ar rahmah.com"