Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
النُّصُوْصُ قَدْ إِنْتِهَى وَالْوَقَائِعُ غَيْرُ مُتَنَهِيَة # صَلِحٌ لَكُلِّ زَمَان وَمَكَان

Isi Kandungan QS An-Nahl Ayat 66 dan 68-69

A. Ayat 66
  1. Ayat ini merupakan hakekat ilmiah dari wahyu yang diturunkan kepada Muhammad SAW, ribuan tahun yang lalu. Jika tidak berasal dari Yang Maha Benar, tentu ayat ini akan bertentangan dengan temuan ilmiah dewasa ini.
  2. Binatang Ternak. Dan jika diperinci, maka terdapat ada empat macam kemanfaatan yang diperoleh manusia dari binatang ternak itu :
  • Air susu yang sangat lezat untuk di minum dan mengandung unsur kesehatan, yang juga dapat dijadikan mentega dan keju dan lain-lain.
  • Bulu dan kulitnya dapat dijadikan bahan pakaian.
  • Dagingnya dapat dimakan segera atau diawetkan dalam kaleng.
  • Dapat dijadikan alat tranportasi.

B. Ayat 68-69

Dalam ayat ini dipaparkan bahwa madu memberikan manfaat bagi manusia. Dimana madu memiliki banyak kandungan zat gizi seperti karbohidrat, protein, asam amino, vitamin, mineral, dekstrin, pigmen tumbuhan dan komponen Aromatik. Hasil penelitian ahli Gizi dan pangan, kalau madu banyak mengandung karbohidrat jika di bandingkan dengan produk ternak seperti susu, telur , daging, keju atau mentega. Hasil penelitian oleh peneliti dari Departement of Biological Sciences, University of Waikoto, Selandia Baru. Peter C Molan mengatakan kalau Madu terbukti mengandung zat antibiotik yang aktif melawan serangan berbagai kuman patogen penyebab penyakit.

Antioksidan fenolat dalam madu memiliki daya aktif tinggi serta bisa meningkatkan perlawanan tubuh terhadap tekanan oksidasi (oxidative stress) Beberapa khasiat madu adalah dapat mengatasi infeksi dari berbagai patogen yang dapat dicegah dan disembuhkan dengan minum madu secara teratur diantaranya : Infeksi saluran pernafasan atas (ISPA), batuk, demam, penyakit luka tukak lambung, infeksi saluran pencernaan, penyakit kulit.


Sumber :

  1. https://www.bacaanmadani.com/2018/05/isi-kandungan-al-quran-surat-nahl-ayat_15.html diakses pada 06/12/2018 pukul 14.15 WIB
elrosyadi296
elrosyadi296 Seorang Santri Lulusan MA Jurusan IPS, Kuliah Jurusan Tafsir, Ngabdi Ngajar Ngaji, IPA dan Matematika, Hobi Coding Otodidak

Post a Comment for "Isi Kandungan QS An-Nahl Ayat 66 dan 68-69"